Real Video Transformer

Science & Technologi - NASA : Membuat Robot Bernama Axel

Tuesday, February 10, 2009 ·

Science & Technologi - Selasa (10/2/2009) : NASA Mengembangkan robot angkasa untuk menjelajahi dan meneliti planet-planet di masa depan di antariksa. teknologi yang dikembangkan NAZA kian hari-kian canggih, teknologi yang akan membuat damai umat. Kali ini, lembaga antariksa Amerika itu / NAZA mengembangkan robot baru bernama Axel.

Walaupun desainnya cukup simpel, Axel punya berbagai kapabilitas yang tidak dijumpai pada robot-robot sebelumnya.

Menurut Issa A. D. Nesnas dari Jet Propulsion Laboratory NASA, Axel dirancang/didesain untuk mengeksplorasi bagian-bagian planet yang belum terjamah. Robot ini didesain untuk menjangkau bagian tersulit dari planet seperti jurang yang dalam.

Papar Nesnas seperti dilansir TGDaily dan dikutip detikINET, Selasa (10/2/2009) "Karena Axel juga relatif ringan, hanya dalam sekali misi bisa dibawa beberapa unit. Eksplorasi pun bisa lebih agresif," .

Axel bisa merubah tipe roda yang berbeda untuk menyambangi berbagai jenis tempat yang curam sekalipun. Pada bagian tengahnya terdapat semacam pengungkit untuk mengambil material yang diperlukan dalam penelitian.

Banyak fitur canggih pastinya ditautkan pada Axel, contohnya kamera yang bisa berputar 360 derajat, kapabilitas komunikasi nirkabel dan sistem sensor untuk beroperasi secara mandiri.

berita lainnya: news today
dikutip darti : detik.net

0 comments:

Apple Evolution - Visual History of Apple Products, from the Apple IIe, iMac to the iPhone

Meteor

Meteor adalah penampakan jalur jatuhnya meteoroid ke atmosfer bumi, lazim disebut sebagai bintang jatuh. Penampakan tersebut disebabkan oleh panas yang dihasilkan oleh tekanan ram (bukan oleh gesekan, sebagaimana anggapan umum sebelum ini) pada saat meteoroid memasuki atmosfer. Meteor yang sangat terang, lebih terang daripada penampakan Planet Venus, dapat disebut sebagai bolide.

Jika suatu meteoroid tidak habis terbakar dalam perjalanannya di atmosfer dan mencapai permukaan bumi, benda yang dihasilkan disebut meteorit. Meteor yang menabrak bumi atau objek lain dapat membentuk impact crater.